MOAI

MOAI



Moai adalah patung-patung yang wajah-wajah besar, sekitar 13 kaki tinggi dan beratnya sekitar 14 ton. 887 Moai di Pulau Paskah (Easter Islands) berada di sepanjang epi pantai. Moai mungkin digunakan sebagai upacara patung. Arkeolog percaya bahwa mereka mewakili roh-roh leluhur. Mereka dibangun pada skala kolosal namun tak seorang pun tahu mengapa Kepulauan Paskah memilih untuk membangun mereka. Moai dibangun dari batu gunung berapi Rano Raraku. Batu vulkanik ini tidak terlalu sulit untuk dibuat patung ukiran. Para Moai itu kemudian diangkut.

Bagaimana Moai Diangkut?

Pengangkutan ini Moai adalah salah satu misteri terbesar Pulau Paskah. Patung-patung ini sangat besar dan membutuhkan banyak tenaga kerja agar dapat diangkut dari Rano Raraku ke tempat mereka sekarang. Dalam beberapa kasus, Kepulauan Paskah harus mengangkut patung-patung raksasa ini sekitar 14 mil. Beberapa orang beranggapan bahwa para Moai yang digerakkan oleh ditempatkan pada kayu dan berguling menuruni jalan kuno. Yang lain percaya bahwa mereka dipindahkan dalam posisi tegak dan tetap stabil dengan tali. Menurut para penduduk sekitar, Moai dipindahkan dengan kekuatan sihir para leluhur, yang memberi perintah kepada para Moai untuk berpindah.

Moai merupakan salah satu misteri jaman dulu yang susah dipecahkan, dari bagaimana mereka di buat, dan dipindahkan, mengingat bentuk dan ukuran yang sangat besar, tanpa bantuan alat angkut seperti sekarang ini.

sumber:http://evolvet.wordpress.com

0 komentar:

PRIMBON

Ada kesalahan di dalam gadget ini